Harga Bitcoin Turun Lagi, Efek dari Tesla Elon Musk?

Harga Bitcoin Turun Lagi, Efek dari Tesla Elon Musk?

Harga Bitcoin Turun Lagi, Efek dari Tesla Elon Musk? – Perhatikan bahwa harga Bitcoin dan banyak aset kripto bervariasi hari ini. Bitcoin dilanda sentimen negatif dari Elon Musk yang mengurangi kepemilikannya. Mengutip data CoinMarketCap, harga bitcoin turun 0,65% menjadi $23.153 pada Jumat (22/7/2022).

Sementara itu, harga berturut-turut altcoin sebenarnya naik, dengan ethereum (ETH) naik 2,70% menjadi $1.577, solana (SOL) naik 2,61% menjadi $42,91 dan Binance (BNB) naik 2,76% ke posisi AS. $265,40. Seperti dikutip CoinDesk, harga bitcoin melemah di kisaran $22.445 pada sesi kemarin, penurunan pertama sejak kenaikan 11% dalam seminggu.

Seperti dikutip CoinDesk, harga bitcoin melemah di kisaran $22.445 pada sesi kemarin, penurunan pertama sejak kenaikan 11% dalam seminggu.

Analis Glenn Williams Jr mengatakan Kamis (21/7/2022) data pekerjaan AS adalah bagian dari sentimen harga Bitcoin.

“Ketika bank sentral AS mencoba menahan inflasi tanpa secara serius menghambat pertumbuhan ekonomi, kami berharap investor Bitcoin melihat angka-angka ini sebagai positif bersih untuk harga [Bitcoin],” pungkasnya.

Baca juga: Inilah Penyebab Harga Bitcoin Terus Menurun

Di pasar crypto, berbagai sentimen telah menjadi alasan jatuhnya harga bitcoin, seperti Tesla melepaskan 75% kepemilikan bitcoinnya, menambahkan $963 tunai ke neraca perdagangan Elon Musk.

Sentimen negatif lainnya datang dari pengembang game Minecraft Mojang Studios, yang memutuskan untuk melarang NFT di platformnya, dan platform Zipmex, yang telah berhenti menarik dana.

Namun, investor diyakini tidak kehilangan minat untuk berinvestasi di pasar crypto karena kinerja dolar AS yang lemah.

Pedagang Tokocrypto, Afid Sugiono, melihat investor meretas pasar crypto sekali lagi, memicu antusiasme untuk membeli instrumen untuk aset berisiko, termasuk saham.

Menurutnya, investor saat ini mengabaikan kemungkinan resesi AS karena indikator nilai dolar yang terus melemah.

“Mereka tidak ingin melalui fase bullish untuk bitcoin yang berakhir dengan serangkaian aksi beli. Namun, di sisi lain, beberapa investor akhirnya langsung mengambil keuntungan, sehingga pasar cukup datar saat ini, kata Afid, Jumat (22/7/2022) dalam keterangan resminya.

Selain itu, investor sekarang dilaporkan menonton hasil pertemuan Federal Reserve minggu depan. Pasar Crypto memperkirakan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin bulan ini.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published.