Hacker Bobol Perusahaan Kripto Sebesar Rp 1,48 T

Hacker Bobol Perusahaan Kripto Sebesar Rp 1,48 T

Hacker dikabarkan sudah membobol koin digital senilai sekitar $100 juta (1,48 triliun rupiah) milik perusahaan kripto Harmony yang berbasis di AS. Meskipun koin digital yang dicuri adalah salah satu produk utama perusahaan. Ini adalah yang terbaru dari serangkaian pencurian dunia maya di area yang telah lama menjadi target peretas.

Harmony mengembangkan blockchain untuk keuangan terdesentralisasi, situs web peer-to-peer yang menawarkan pinjaman tanpa rekening bank dan layanan lainnya, dan token yang tidak dapat ditukar (NFT).

Perusahaan yang berbasis di California mengatakan pencurian itu mengenai jembatan Horizon, alat untuk mentransfer cryptocurrency antara berbagai blockchain. Alat ini adalah perangkat lunak dasar yang digunakan oleh token digital seperti Bitcoin dan Ethereum.

Pencurian seperti ini telah lama menargetkan perusahaan di ruang crypto, dengan jembatan blockchain semakin menjadi sasaran.

Lebih dari $ 1 miliar telah dicuri dari jembatan pada tahun 2022, menurut perusahaan analitik blockchain yang berbasis di London Elliptic.

Harmony mentweet bahwa mereka bekerja dengan otoritas negara bagian dan ahli forensik untuk mengidentifikasi pelakunya dan memulihkan dana yang dicuri, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Elliptic, yang melacak data blockchain yang dapat dilihat publik, mengatakan peretas mencuri sejumlah cryptocurrency yang berbeda dari Harmony, termasuk ether, Tether, dan koin dolar. Pencuri kemudian menukarnya dengan eter menggunakan apa yang disebut pertukaran terdesentralisasi.

Pada awal Maret, sebuah kelompok peretas mencuri cryptocurrency senilai sekitar $615 juta dari Ronin Bridge untuk mentransfernya ke dalam game Axie Infinity. AS menghubungkan peretas Korea Utara dengan pencurian.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published.